Sejarah Singkat PT Surya Parna Niaga

PT Surya Parna Niaga (PT SPN) adalah perusahaan global yang berpusat di Jakarta, yang telah berperan serta dalam bisnis perdagangan minyak, gas, bahan kimia, dan komoditi-komoditi lainnya di pasar Indonesia dan pasar global. Sebagai salah satu anak perusahaan PT Parna Raya, PT SPN telah berdiri sendiri sebagai perusahaan utama dalam industri minyak dan non-minyak dengan pengalaman yang luas di jasa perdagangan dan manajemen proyek di lokasi-lokasi terpencil dan lingkungan yang menantang.

PT Surya Parna Niaga berdiri pada pertengahan tahun 2011 di Jakarta, perusahaan ini terbentuk untuk melaksanakan Public Service Oblication (PSO), yang ditugaskan oleh pemerintah Indonesia untuk mendistribusikan bahan bakar minyak bersubsidi di seluruh Indonesia. Kemudian PT Surya Parna Niaga mulai melakukan perdagangan produk-produk perminyakan ke beberapa industri seperti Pertambangan, Transportasi, Pabrik, Perkebunan dan beberapa market lokal di Indonesia. Anak perusahaan lain yang sejenis dengan PT Surya Parna Niaga adalah PT Kaltim Parna Industri yang bergerak dalam Industri Petrokimia. Perusahaan tersebut saat ini telah mampu memproduksi hingga 530.000 MT amoniak per tahunnya. Amoniak sendiri merupakan bahan kimia yang digunakan sebagai bahan untuk pembuatan pupuk.

PT Surya Parna Niaga saat ini bergerak di dalam bidang perdagangan amoniak, methanol dan beberapa produk petrokimia lainnya. Anak Perusahaan ini dipercaya untuk mencapai misi yang lebih baik agar dapat menjadi pemimpin pasar yang transparan, disiplin, dan juga profesional dalam bidang perdagangan komoditi petrokimia. PT Surya Parna Niaga dipercaya untuk mengoptimalkan sumber daya, baik investasi maupun sumber daya manusia.