Rahasia Sukses Charles Simbolon, Successor Parna Raya

Mengenal Marihad Simbolon, Pendiri Parna Raya Group
Mengenal Marihad Simbolon, Pendiri Parna Raya Group

Marihad Simbolon ialah seorang pengusaha swasta nasional yang mengawali kiprah bisnisnya sejak usia belia. Bermodalkan tekad dan semangat untuk membangun bisnis, Marihad Simbolon muda berjuang dengan 1 unit truk pertamanya hingga akhirnya berkembang menjadi ratusan truk dan bahkan kemudian membuat diversifikasi bisnis melalui Parna Raya Group dengan PT Parna Raya sebagai badan usaha yang berbadan hukum.

Saat ini, Parna Raya Group memiliki sejumlah anak perusahaan dan afiliasi dengan berbagai bidang industri, antara lain transportasi darat, transportasi laut, perdagangan umum, pengaliran gas melalui pipa, petrokimia, perhotelan, pertambangan, energi, perkebunan sawit, dan bahan bakar.

PT Parna Raya merupakan suatu badan usaha swasta nasional yang didirikan pada tahun 1972 oleh Bapak Marihad Simbolon dengan bidang usaha awal berupa transportasi darat yang bermodalkan satu unit truk untuk pengiriman barang ke Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta. Dari satu unit truk tersebut, PT Parna Raya pun berkembang hingga membuahkan 125 truk semi-trailer dan tronton.

Seiring berjalannya waktu, perusahaaan ini mulai melirik ke bisnis lain untuk pengembangan usahanya. Kesempatan yang baik pun muncul dengan memperluas ke bisnis transportasi laut, untuk pengiriman semen dan pupuk.. Oleh sebab itu, Marihad Simbolon pun mulai menginvestasikan modalnya dengan membeli kapal laut untuk mengangkut semen secara massal, pupuk urea, dan komoditas lainnya..

[
Detail]


Sejarah Singkat PT Surya Parna Niaga

PT. Kaltim Parna Industri, Pemimpin Pasar Industri Amoniak

Sekilas Tentang PT Kaltim Parna Industri (KPI)

Milestones Bisnis PT Parna Raya

Komitmen Bisnis PT Surya Parna Niaga

Beberapa Perusahaan yang Bernaung di Bawah Parna Raya Group

Prinsip Dasar Bisnis PT Parna Raya

Seputar Bisnis  PT Parna Raya yang Harus Anda Ketahui

Bulan K3 Nasional 2019, PT KPI berkomitmen mengurangi Sampah Plastik Dirangkai dengan Jalan Sehat dan Penanaman Pohon di Wisma KPI

KPI Resmikan Gedung Baru Graha Parna

Demi Indonesia, Parna Raya Logistik Tambah Armada

Industri Logistik Nasional Diperkirakan Terus Berkembang

Parna Raya Logistik Lakukan Ekspansi Tambah 50 Unit Armada Truk

Mengajar di Kepingan Surga

Yayasan Marianna Parna Raya Group dan The British Institute mengadakan pelatihan bahasa inggris di pulau samosir

PORI Gelar Kampanye Tanamkan Pola Hidup Sehat Cegah Kanker Paru

Perusahaan petrokimia terancam mati jika harga gas masih tinggi