Rahasia Sukses Charles Simbolon, Successor Parna Raya

Memiliki profil sebagai pekerja keras dan pengusaha muda, Charles Simbolon bekerja keras mempertahankan dan mengembangkan bisnis PT Parna Raya yang didirikan oleh ayahanda beliau, Marihad Simbolon. Beberapa anak perusahaan milik PT Parna Raya yang sukses beliau kembangkan antara lain:

PT Mitra Andalan Sejahtera

Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kalimantan Barat ini mulai berkembang ketika  perusahaan memutuskan untuk membangun Pabrik Kelapa Sawit untuk menunjang revenue selain hasil Perkebunan

PT Parna Raya Logistik

PT Parna Raya Logistik yang melayani jasa Logistik Terintegrasi, termasuk Trucking Perkapalan, Impor, bongkar muat, jasa ekspedisi, dan jalur logistik lainnya ini merupakan salah satu akar bisnis PT Parna Raya ketika pertama kali didirikan oleh ayah beliau.

PT Kaltim Parna Industri (KPI)

PT KPI yang memproduksi amoniak memiliki visi menjadi salah satu produsen amoniak terefisien di dunia sebagaimana visi perusahaan ini. Hal tersebut dibuktikan dengan kualitas dan kuantitas produksi yang terjaga sejak perusahaan ini didirikan.

PT Surya Parna Niaga (SPN)

PT SPN sukses menjadi salah satu perusahaan global yang maju dalam industri perdagangan komoditas minyak dan non-minyak, antara lain perdagangan minyak bumi, hasil gas, petrokimia, dan komoditi-komoditi lainnya di pasar Indonesia dan global. Sebagaimana objektif anak-anak perusahaan PT Parna Raya, PT SPN selalu berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Beberapa perusahaan tersebut di atas adalah sebagian dari bukti jerih payah Charles Simbolon melanjutkan keberlangsungan bisnis PT Parna Raya yang telah memberikan banyak kontribusi positif bagi kesejahteraan bangsa dan negeri Indonesia. Kesuksesan yang diraih oleh Charles Simbolon diakui oleh beliau sebagai hasil kerja keras dukungan dari banyak pihak, termasuk dari para pelanggan, para karyawan, para pimpinan perusahaan, para pemegang saham, dan rekan-rekan serta partner bisnis. Impian, kerja keras, dan pengembangan yang terus-menerus adalah rahasia di balik kesuksesan yang telah diraihnya. Charles Simbolon yakin bahwa keunggulan dalam menangkap peluang-peluang yang tidak disadari oleh banyak orang, berinovasi, dan beradaptasi terhadap perubahan-perubahan adalah kunci sukses sebuah bisnis bisa bertahan dan terus berkembang. Charles Simbolon juga memiliki pandangan mutlak agar selalu menjadi yang paling unggul, ahli, dan profesional dalam menjalankan bisnis.

Sebagai seorang successor atau penerus Parna Raya Group, Charles Simbolon selalu memiliki semangat dan totalitas dalam berbisnis. “Gigih adalah kunci kesuksesan seorang pejuang”, begitulah motonya dalam bekerja. Semangat dan optimisme yang tinggi semacam inilah yang patut diteladani untuk menggapai kesuksesan.